Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 19:44 WIB

Sekcam Sogae’adu Ingin Penerima BLT-DD Bijak Gunakan Bantuan

Reporter :  Harianus Gea - Kab.Nias Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GIDO, Metro7 cod.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Sisarahili, Kecamatan Sogae’adu, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, untuk tahap II disalurkan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (11/09/2020).

Kepala Desa Sisarahili, Arizatulo Zandroto, menerangkan, BLT-DD tahap II beda nilainya dengan tahap I. Jika tahap pertama yang meliputi waktu dari April sampai Juni senilai Rp 600 ribu per bulan, maka di tahap kedua dalam kurun waktu Juli sampai Desember turun menjadi Rp 300 ribu per bulan.

“Hari ini kita menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II (dua) kepada penerima manfaat 109 kepala keluarga. Yang diterima oleh pemanfaat bulan Juli dan bulan Agustus dengan jumlah Rp 300 ribu perbulan total yang dua bulan Rp 600 ribu,” kata Arizatulo Zandroto melalui sambungan telepon seluler.

Dijelaskannya,penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Dinas Sosial Kabupaten Nias bahwa yang menerima di Desa Sisarahili Sogae’adu setelah dilaksanakan musyawarah desa khusus penerima 28 kepala keluarga, nama tersebut telah menerima pada tahap pertama bulan April s/d Juni. Lalu pada penyaluran tahap dua bulan Juli dan Agustus sesuai Voucher yang dikirimkan di Desa Sisarahili Sogae’adu yang ada nama sebelumnya hanya 21 kepala keluarga yang 7 KK tidak tercatat pada daftar vocher tersebut.

Halaman: 1 2

CLOSE