Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Feb 2021 22:04 WIB

Sekda Canangkan Vaksinasi Covid-19 di Lotim Dimulai

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELONG, metro7.co.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. Juaini Taofik mencanangkan vaksinasi covid-19 Kabupaten Lombok Timur pada Senin, (1/2/2021).

Bersama Ketua DPRD, Wakapolres, Dandim, Direktur RSUD Selong, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Dinas Kesehatan dan Tokoh Agama, Komite Kesehatan, perwakilan organisasi yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sekertaris Daerah mengawali pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan pencanangan ini akan dilanjutkan  pendistribusian vaksin ke seluruh  fasilitas Kesehatan se-Kabupaten Lombok Timur.

Sekertaris Daerah, H Juani Taofik,  dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19 di samping penerapan  protokol Kesehatan. Karenanya, Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut vaksinasi ini dengan semangat dan optimisme melawan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Sekda menginformasikan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur menempati peringkat 3 terendah se-Provinsi NTB dengan jumlah 63 kasus.

“Rendahnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur seharusnya tidak membuat kita lalai dalam melaksanakan protokol Kesehatan,” imbaunya, Senin (1/2/2021).

Usai divaksin, Sekda mengaku proses saat disuntik vaksin tidaklah sakit. Menurutnya, disuntik vitamin seperti B- Complex relatif lebih sakit. Ia juga mengingatkan proses screening sebagai salah satu tahapan sebelum vaksinasi menjadi sangat penting sebagai bentuk kehati-hatian guna mencegah efek samping yang mungkin timbul,” jelas Sekda.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas