Desa Membangun Negeri
Senin, 3 Mei 2021 19:48 WIB

Sekda jadi Irup Hardiknas ke 102 dan Hut Kabupaten Maybrat Ke-12

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Koran Metro7

 

MAYBRAT, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Maybrat melakukan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-102 dan Hut kabupaten Maybrat ke 12 pada 3 Mei 2021 di Alun-alun Vaitmayaf Senin, (3/5).

Pantauan media ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekda Maybrat, Jhoni Way, S.Hut, M.Si.

Hadir pimpinan dan anggota DPRD, Kapolres Sorong Selatan, Plt.Polres persiapan Maybrat, Komandan KODIM 1809/Maybrat, pimpinan OPD, Ketua PGRI beserta para pengabdi tanpa tanda jasa di seluruh pelosok kabupaten kabupaten Maybrat dan ASN serta masyarakat yang hadir.

Sambutan bupati yang dibacakan Sekda Maybrat bahwa sesuai surat edaran Mendikbud RI Nomor 27664 /MPK.A/TU/02.03/Tahun 2021 tanggal 26 April 2021 tentang pedoman pelaksanaan upacara Hardiknas RI ke 102 dan Hut Kabupaten Maybrat ke 12 pada pokoknya tatap muka, terbatas, menimalisir serta menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid 19.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga Maybrat sebagai kawasan hijau dari penyebaran Pandemi Covid-19. Sebagaimana tema Hardiknas 2021 yakni Serentak bergerak, mewujudkan merdeka belajar yang dapat mengandung makna bahwa pebdidikan bukan soal rutinitas kurikulum, ujian sekolah atau raport maupun ujian nasional sebagai model yang dapat diterapkan melaingkan pendidikan dapat dilakukan secara bebas dan merdeka karena pendidikan merupakan transformasi dan kompotensi diri yang cerdas akan pengetahuan, emosional dan spiritual.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas