Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Apr 2021 19:03 WIB

Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Resmi Dibuka, Marlatu L Leleury : Nelayan Jadi Agen bagi BMKG

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L Leleury membuka secara resmi kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) Stasiun Meteorologi Maritim Ambon Tahun 2021 di Gedung Perpustakaan Amahai, Selasa (6/4/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari meteorologi dunia ke-71.

Dalam sambutannya, Marlatu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan keterampilan nelayan dalam memanfaatkan layanan informasi cuaca dan iklim maritim dari BMKG kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan perikanan,” katanya.

Sebagai kabupaten tertua di Maluku, lanjut Marlatu, Maluku Tengah diangerahi kekayaan dan potensi sumber daya perikanan yang berlimpah. Menurutnya, sudah selayaknya apabila sektor perikanan dijadikan salah satu potensi unggulan dalam mendukung pembangunan daerah.

“Potensi dan pemanfaatan perikanan tangkap di Kabupaten Maluku Tengah cukup besar di mana untuk tahun 2020 mencapai 134.920,60 ton dan nilai ini terus meningkat sejak tahun 2016,” katanya.

Menurut Marlatu, dengan potensi perikanan yang cukup besar tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terdorong untuk berupaya memberikan perhatian dan intervensi program dan bantuan perikanan dalam mendukung kelancaran proses produksi, distribusi dan pemanfaatan hasil perikanan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas