oleh

Sekolahkan 10 Siswa ke Fakultas keDokteran

TANJUNG- Untuk mewujudkan misi tabalong yang agamis,sejahtera dan mandiri,salah satunya adalah dengan memajukan dunia pendidikan di kabupaten tabalong.Hal tersebut diungkapkan bupati tabalong H Anang syakhfiani MSI saat beramah tamah dengan warga warukin,kecamatan tanta.
Menurut Bupati,dalam masa kepemimpinannya selama 5 tahun kedepan,akan memprioritaskan program pendidikan,salah satunya adalah menyediakan anggaran program untuk menyekolahkan 10 anak pertahun ke fakultas kedokteran,dimana biaya akan ditanggung pemerintah daerah sampai lulus.
“Insya allah mulai tahun depan,pemerintah daerah akan menyekolahkan 10 anak lulusan terbaik SLTA/sederajat untuk disekolahkan di fakultas kedokteran,”ujar Bupati beberapa waktu lalu.
Program ini tentu menambah lulusan kedokteran di Tabalong,sebab lulusan dokter didaerah ini masih sangat sedikit.program ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa/siswi anak-anak Tabalong yang nantinya dalam bertugas,dapat mengabdikan dirinya sepenuh hati kepada masyarakat daerahnya sendiri.
“Tentunya para dokter yang bertugas didaerah lain ingin pindah kedaerah masing-masing,ini yang menjadi alasan saya untuk menyekolahkan anak asli daerah Tabalong kefakultas kedokteran,Nantinya apabila mereka lulus,dapat mengabdikan dirinya sepenuh hati kepada masyarakat tabalong karena dia sendiri asli orang Tabalong.”
Program ini diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pihak dimana semua ini upaya dalam memajukan kualitas sumber daya manusia di tabalong.Sumber daya manusia dikabupaten tabalong masih jauh dibawah rata-rata yakni diperingkat 10 dari 13 kabupaten dikalimantan selatan,jelas Bupati.
Bupati juga berharap,dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan program ini.Tanpa dukungan dan do’a masyarakat tabalong tentunya program ini tidak dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.
Bupati optimis,anak-anak ditabalong mempunyai potensi yang besar tetapi hanya terbentur masalah ekonomi.”Disinilah peran aktif pemerintah guna mencerdaskan anak daerah.inilah niat saya dalam masa pemerintahan selama 5 tahun yang akan datang,setidaknya tabalong nanti akan mempunyai 50 dokter asli orang tabalong,”tegas bupati. (Metro7/Jnh)