Desa Membangun Negeri
Sabtu, 31 Okt 2020 17:27 WIB

Sekretaris BPD Endang Firtana Desak Polisi Usut Pelaku Pembuang Limbah Medis Covid-19 di Sukaindah

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

BEKASI, metro7.co.id  – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaindah Kecamatan Sukakarya mendesak Kepolisian untuk mengusut tuntas pembuang limbah medis yang di duga bekas COVID-19. Hal itu ditegaskan Sekretaris BPD Sukaindah Endang Firtana.

Menurutnya, belum lama ini pelaku pembuang sampah di Kalimalang yang sempat viral, sudah ditemukan. Kali ini limbah medis yang diduga bekas COVID-19 lebih berbahaya dibuang sembarangan.

Karena itu, pihaknya mendesak agar kepolisian dapat mengusut sampai tuntas siapa oknum pelakunya.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap pelakunya ,ya supaya menjadi efek jera agar tidak sembarangan membuang sampah apalagi limbah bekas medis yang membahayakan,” tukas Endang kepada metro7.co.id Sabtu (31/10/20).

Lebih lanjut Endang menerangkan limbah medis yang diduga bekas Covid-19 ditemukan di pinggir jalan raya Sukatani – Cabangungin tepatnya di Kampung Pulo Glatik Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

“Pada tumpukan limbah ditemukan seperti ada surat keterangan sehat dari Chemco Medika,” terang Endang.

Menurut warga sekitar Sabrag, pada awalnya ada mobil pribadi yang membuang sampah palstik dilokasi, wargapun tidak curiga bahwa itu adalah limbah medis, semua terungkap lantaran ada pemulung yang membongkar buntelan plastik, setelah dibongkar ternyata limbah medis.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi