Koran Metro7 Online

Selain Bagikan Daging Qurban, Koperasi BWI juga Latih Mustahik Buat Abon dan Bakso Sapi

TANJUNG, Metro7.co.id – Koperasi BaitulMall Indonesia (BWI) mengadakan pemotongan hewan Qurban Sapi dan Domba sekaligus membagikan ke 90 warga di Desa Nawin Batu Pulut dan 10 warga di Desa Kambitin Raya pada Selasa, (20/7/2021).

Ketua Ketua BWI, Zulifanoor mengatakan,
Daging tidak hanya dibagikan dalam bentuk mentah, juga sebagian akan digunakan BWI untuk memberikan pelatihan pembuatan produk Abon dan Bakso Sapi kepada 36 ibu-ibu anggota majelis Koperasi BWI pada tanggal 31 Juli 2021 mendatang.

“Sebagian digunakan untuk pelatihan pembuatan produk Abon dan Bakso Sapi pada 31 Juli mendatang,” ucapnya di halaman belakang Mesjid Darul Amien Desa Nawin Batu Pulut Haruai.

Ia menjelaskan, daging qurban yang sudah diolah nantinya akan dikemas dan dipasarkan di ritel modern seperti minimarket.

Lanjutnya, hasil penjualan kemudian akan dibagikan ke rekening tabungan anggota yang mengikuti pelatihan nanti, sehingga manfaat Qurban yang diterima bukan dalam bentuk daging yang dapat habis dalam waktu dekat saja.

“Melainkan juga dalam bentuk skill wirausaha dan pemasukan yang bisa digunakan para mustahik Qurban sebagai tambahan modal usaha,” lanjut Zulifanoor.

Zulifanoor berharap daging qurban tersebut tidak hanya menjadi formalitas ibadah spiritual semata, namun juga memberikan dampak positif teruntuk ekonomi penerima qurban.

“Tapi juga bisa memberikan dampak ekonomi bagi mustahik penerima qurban,” pungkasnya.***