Home / Barito Timur (Bartim) / Kalimantan Tengah (Kalteng)

Senin, 13 Januari 2020 - 21:44 WIB

Selain Kemenag, KUA Dusun Tengah Juga Gelar Manasik Haji

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 9 kali

TAMIANG LAYANG – Calon Jemaah Haji (CJH) wilayah III Kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur akan menggelar praktek manasik haji pertama pada tanggal 19 Januari 2020.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala KUA Dusun Tengah Abdi Muhaimin saat dibincangi awak media, Senin 13 Januari 2020.

“Tahun ini calon jemaah haji (CJH) wilayah III berjumlah 48 orang. Dan minggu ini kita akan melaksanakan manasik haji mandiri yang pertama tahun 2020 di mesjid Ampah,”ujarnya.

Baca Juga :  7 Warga Bartim Derita Kaki Gajah

Manasik haji mandiri tersebut akan dilaksankan setiap seminggu sekali melalui yayasan kelompok bimbingan haji Arafah kabupaten Barito Timur.

“Manasik haji mandiri ini akan dilaksanakan selama delapan kali, yakni setiap seminggu sekali,” jelasnya.

Setelah selesai melaksanakan manasik haji mandiri, dilanjutkan dengan manasik haji bersama pemerintah Kementerian Agama Bartim.

“Manasik bersama pemerintah Kemenag Bartim akan dilaksanakan selama delapan hari juga, harinyapun juga sama setiap hari Minggu, namun dilaksanakan di Kantor KUA Dusun Tengah,” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Bartim Gulung Pengedar Sabu Asal HSU Kalsel

Abdi mengatakan, materi yang diberikan merupakan simulasi rangkaian kegiatan ibadah yang akan dilakukan para JCH di tanah suci nanti, mulai dari rukun, wajib dan sunnah umroh serta haji dan lain – lain.

“Semoga dengan adanya dilaksanakanya manasik haji nanti, CJH bisa menyerap teori maupun praktek yang akan diberikan oleh narasumber, sehingga pada saat keberangkatan maupun ketika melaksanakan haji di Mekkah nanti bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(metro7/budi).

Share :