oleh

Selain Puji Keberhasilan, Paman Birin Prihatin Ada Beberapa Jalan Desa Rusak

-Kotabaru-167 views

KOTABARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengungkapkan bahwa kabupaten Kotabaru punya potensi besar untuk lebih maju dan berkembang lagi.

Diakui gubernur, ada beberapa sektor yang bisa dioptimalkan lagi, seperti sektor pertambangan, pertanian, perkebunan perikanan dan pariwisata.

Hal tersebut diutarakan Paman Birin saat menghadiri malam puncak HUT ke-69 Kotabaru, di Siring Laut.

Kedepan, ia berharap pemda dan masyarakat setempat bisa memanfaatkan pontensi tersebut secara maksimal, arif dan bijakasana.

Paman Birin mengatakan di usia perjalan ke -69 tahun ini tentunya banyak rintangan dan halangan yang sudah lalui juga impian-impian yang belum tercapai.

“Saya sangat meyakini dan percaya pemerintah Kotabaru dan masyarakatnya bisa melewati tantangan dan rintangan perjalan daerah untuk mencapai kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat,” ucap Paman Birin

Politisi Golkar ini juga mengakui di usia perjalan ke- 69 Kotabaru berbagai keberhasilan yang dicapai mulai dari perbaikan, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan kesehatan, ekonomi dan pelayanan masyarakat.

Namun ia juga tidak menampik infrastruk jalan masih memperihatinkan

“Hari ini saya berkeliling masuk ke Lontar, Teluk Kemuning, Teluk Sirih, di lapangan kita lihat infrastruktur jalan kita sungguh sangat memperihatinkan. Mungkin kala ada ibu-ibu yang mau melahirkan, akan melahirkan dijalan,” akunya.

Harapan Paman Birin, ini menjadi perhatian semua, pemerintah kabupaten Kotabaru dan provinsi Kalsel.

“Karena sejatinya saya sangat mencintai Kotabaru, kenapa? karena orang tua saya dikuburkan di kabupaten ini, sehingga tentunya membuat saya selalu ingat, terkenang suasana, kondisi, keadaan Kotabaru yang sama kita cintai dan kita banggakan,” ujarnya.

Paman Birin berharap dengan adanya peringatan hari jadi tentunya sebagai sarana memperkuat kebersamaan persatuan untuk kepentingan daerah.

“Mudah mudahan diperingatan ke -69 ini apa yang kita lakukan hari ini dan kedepan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tandasnya. (metro7/syn).