Desa Membangun Negeri
Senin, 15 Mar 2021 20:39 WIB

Selaraskan Visi Misi, Pemda Bartim Laksanakan Kick Off KLHS

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Ismitullah

Adapun bentuk analisis pembangunan berkelanjutan tersebut disusun dalam sebuah Dokumen yaitu KLHS RPJMD. Dalam rangka mempersiapkan penyusunan revisi RPJMD 2018-2023, maka Kabupaten Barito Timur Wajib melaksanakan Kajian Lingkungan Hidup Strategis.

Di acara tersebut, Bupati juga mengajak kepada seluruh peserta dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Barito Timur agar dapat sungguh-sungguh terlibat aktif dan dapat mengikuti acara ini sampai selesai.

Selain itu, ia berharap juga dapat bekerjasama menyukseskan pelaksanaan penyusunan KLHS ini sehingga nantinya mampu memahami dan mengimplementasikan KLHS ke dalam Kebijakan, Rencana dan Program yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan nerkelanjutan yang telah ditetapkan serta untuk menjaga kelestarian Lingkungan Hidup.

Bupati juga berharap  kepada seluruh OPD agar dapat menyediakan dan menyampaikan data yang diperlukan bagi analisis dan penyusunan dokumen KLHS Revisi RPJMD ini.

“Besar harapan saya kegiatan ini dapat menjadi wahana interaktif, oleh karena itu sampaikan hal-hal yang perlu didiskusikan atau dipertanyakan, sehingga dapat dipersiapkan data dan informasi maupun pikiran-pikiran yang diperlukan terkait dengan pengelolaan lingkungan berdasarkan TPB dan alternatif solusi yang dapat ditempuh ke depan dalam penyusunan Kebijakan, Rencana dan Program,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2