Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 13:17 WIB

Selesai Dibangun, 41 Bedah Rumah di Desa Hamparaya

Reporter :  M Khairil Ismitullah
Editor :  M Khairil Ismitullah

PARINGIN, metro7.co.id – Setelah dilakukan bedah rumah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dengan dana pusat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan rumah Sarkani warga Desa Hamparaya kecamatan Batumandi Senin (14/09).

“Ada 41 unit rumah warga Desa Hamparaya mendapatkan program bedah rumah,” ujar Bupati H Ansharuddin.

Dana yang diberikan kepada warga untuk membedah rumah mereka tersebut masing-masing sekitar Rp17,5 juta. Program merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemkab Balangan.

“Kami akan terus berkoordinasi, sehingga lebih banyak lagi yang bisa dibantu terutama masyarakat kurang mampu dapat memperoleh kesempatan memiliki rumah lebih layak,” terangnya.

Disampaikan bupati. Tahun 2020 ini ada sebanyak 250 unit rumah yang dibedah (direhap, red) ditambah dana dari APBD Balangan sebanyak 50 unit rumah se Kabupaten Balangan.

“Jadi tahun ini daerah kita mendapatkan jatah bedah rumah sebanyak 250 unit dari dana pusat ditambah dari dana APBD sebanyak 50 unit, jadi keseluruhannya ada 300 unit rumah warga yang mendapatkan program bedah rumah,” imbuhnya.

Halaman: 1 2

CLOSE