Desa Membangun Negeri
Sabtu, 28 Agu 2021 12:13 WIB

Semangati Petani, Pemdes Kupang Bersih Bangun Balai Pertemuan

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Sebagai bentuk dukungan kepada para petani diwilayahnya, Pemdes Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim), bangun balai pertemuan pertanian.

Kepala Desa Kupang Bersih, H. Alpiansyah mengatakan, pembangunan balai pertanian tersebut nantinya diperuntukan untuk mempermudah para penyuluh pertanian melakukan sosialisasi kepada para petani.

“Pembangunanya melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua tahun 2021 sebesar Rp 30 juta. Kami bangunkan di RT 02 menggunakan kayu Ulin dan kayu berkelas lainya dengan besar 4 kali 6 meter,” ujarnya, kemarin.

Diungkapkannya, didesa ini lahan pertanian yang sudah produktif seluas 300 hektare, sedangkan yang belum produktif sekitar 200 hektare.

Dengan dibangunkanya balai pertanian tersebut, ia harap para petani dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh para penyuluh, sehingga hasil produksi pertanian bisa lebih meningkat lagi.

“Tanah disini sangat subur, semoga dengan adanya balai pertemuan pertanian itu bisa memacu para petani agar lebih semangat lagi dalam mengelola sawahnya, sehingga produksinya semakin meningkat dan perekonomian menjadi lebih baik,” pungkasnya.***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas