Desa Membangun Negeri
Sabtu, 16 Jan 2021 12:26 WIB

Sempat Terbakar, Kios Pasar Sentral Sinjai SIap Difungsikan

Reporter :  DBG Rasyid - Kota Makasar, Sulawesi Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SINJAI, Metro7.co.id – Pembangunan kios Pasar Sentral Sinjai yang mengalami musibah kebakaran pada bulan Februari 2020 lalu telah rampung pembangunannya sejak akhir desember kemarin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh, saat ditemui, Jumat (14/01/21) diruang kerjanya mengatakan bahwa rencanannya kios yang telah dibangun ini mulai akan difungsikan dan diresmikan pada bulan februari mendatang.

Berdasarkan petunjuk dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) peresmian bangunan kios ini diagendakan bertepatan dengan Hari Jadi Sinjai yang ke 457 tahun.

“Jadi pembangunannya sudah rampung 100 persen dan pihak rekanan juga sudah menyerahkan kepada Pemkab Sinjai, namun saat ini masih dalam tahap pemeliharaan oleh rekanan, ” katanya.

Jumlah kios yang dibangun melalui anggaran tugas pembantuan APBN pusat sebesar Rp 3 miliar, kata dia jumlahnya 24 kios, ditambah 42 lapak. 42 lapak terbagi atas dua jenis yaitu, ada gelaran yang menggunakan tanpa meja sebanyak 28 lapak dan yang menggunakan meja ada 14 lapak.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas