Desa Membangun Negeri
Sabtu, 12 Des 2020 19:34 WIB

Sempat Tertunda, Bupati Alfedri Resmi Buka MTQ Siak ke-20 di Kecamatan Kandis

Reporter :  Yogie Setiawan - Kab. Siak, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SIAK, metro7.co.id – Bupati Siak Alfedri resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Siak, di halaman kantor Lurah Telaga Sam Sam, Kecamatan Kandis, Sabtu (12/12/20) pagi.

Meski sempat tertunda berkaki-kali perhelatannya, Musabaqah Tilawatil Qur’an MTQ ke-20 tingkat Kabupaten Siak, akhirnya secara resmi dibuka.

Bukan tidak beralasan pemerintah menunda pelaksanaanya, namun di karenakan bencana non alam wabah Covid-19 yang belum mereda.

“MTQ ini sempat di tunda berkali-kali karena wabah Covid 19 yang melanda daerah kita, dan akhirnya sempat kita putuskan pelaksanaanya pada hari ini, tanggal 12 Desember 2020,” ucap Bupati Siak ini.

Di jelaskannya, pelaksanaan MTQ ini mari di jadikan momentum untuk menumbuhkan semangat untuk membaca dan mempelajari Alquran. Sehingga Alquran benar benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya arus globalisasi dewasa ini.

“Terutama bagi anak-anak karena generasi muda penerus perjuangan bangsa, orang tua harus mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak, terutama pendidikan budi pekerti, akhlaq dan agama,” ungkapnya.

Lanjutnya, kaegiatan MTQ ini dapat menjadi tolak ukur pembinaan seni baca Alquran disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2