oleh

Semua Pihak Harus Bersinergi Mewujudkan 4000 Ha Lahan Pertanian di Jajangkit

METRO7.CO.ID, Banjarmasin — Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) Brigjen TNI Dudung Abdurachman meminta agar semua pihak untuk bersinergi untuk sama-sama bahu membahu mewujudkan pembukaan lahan seluas 4.000 hektare di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.

“Dinas terkait dari Pemda yang mengerti betul wilayahnya, sedangkan TNI sifatnya hanya membantu agar hasilnya maksimal sesuai target,” terang Dudung saat berada di lokasi pilot percontohan model pertanian terpadu di Desa Jejangkit, Selasa (3/7).

“TNI tidak punya kemampuan teknis pertanian kami hanya bisa mendorong menggelorakan semangat agar semua bekerja sesuai tugasnya,” katanya sembari menambahkan semangat kebersamaan dalam menyelesaikan pekerjaan ini jangan sampai kendor hingga tercapai target yang rencanakan.

Sementara Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengakui bahwa jajarannya sudah melakukan mobilisasi alat berat agar dioperasionalkan.

“Saya harap semua Alsintan supaya bergerak. Jangan sampai nganggur dan saya sudah minta bekerja 24 jam dengan pembagian shif operator yang sudah ditentukan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Komandan Korem secara tegas meminta dukungan semua pihak khususnya instansi terkait ikut bertanggung jawab, sehingga dipastikan semua bersinergi bersama-sama menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan proyek itu sangat didukung oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor.

“Terima kasih kepada gubernur paman Birin atas dukungannya dan kami juga mendapat dukungan dari banyak pihak khususnya dari Pangdam VI Mulawarman yang selalu memberikan semangat agar seluruh prajurit bekerja secara gembira bekerja bersama-sama dengan rakyat,” ujarnya.

Putrajaya berharap, keberadaan prajurit tidak akan maksimal dan semua harus bersinergi antara Pemerintah dalam hal ini Kementerian dengan rakyat dan TNI.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Batola dan ibu, Kadis pertanian, Dinas PUPR yang pada prinsipnya mau membantu bekerja sama dan Insya Allah target akan tercapai pada bulan Oktober nanti,” kata pria murah senyum ini. (Metro7/sari)