Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 02:23 WIB

Seorang Kepala Desa di Kepulauan Meranti Terkonfirmasi Positif Covid-19

Reporter :  Muhammad Rafi - Kab. Kepulauan Meranti, Riau
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SELATPANJANG, metro7.co.id – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, kembali meledak. Kini sudah menyerang pejabat pemerintahan desa.

Diketahui, warga dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) itu berinisial TA. Ia adalah seorang Kepala Desa di Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

TA terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dikirim sebelumnya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (10/09/2020). Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, membenarkan informasi tersebut.

“Yang bersangkutan merupakan salah seorang kepala desa di wilayah Kecamatan Pulau Merbau,” kata Fahri.

Ditanya terkait riwayat perjalanan kepala desa tersebut, Fahri menjawab, disinyalir tidak memiliki aktivitas keluar daerah. Hanya saja, kata Fahri, TA diduga memiliki kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang diisolasi di RSUD Kepulauan Meranti.

Ditambahkan Fahru, penyebaran Covid-19 tersebut melalui transmisi lokal. Ini sehubungan dengan Kepulauan Meranti berubah status dari zona kuning menjadi oranye.

Halaman: 1 2

CLOSE