Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 11:04 WIB

Seorang Pelajar Dikabarkan Tenggelam di Sungai Pemali Brebes

Reporter :  Estanto Prima Yuniarto - Kab. Cilacap, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

CILACAP, metro7.co.id – SAR Cilacap kembali berjibaku guna mencari seorang pelajar yang dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali, Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, Brebes, Jawa Tengah.

Budi dari BPBD Brebes, Senin (13/9/2021) pukul 16.10 WIB mengabarkan peristiwa tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap.

Menurut Budi, yang juga mendapat informasi dari Kuntoro (42), korban saat itu sedang mandi bersama tiga temannya di Sungai Pemali, tepatnya di area penambatan perahu penambang pasir di Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari.

Sekitar pukul 11.30, Kuntoro mendengar teriakan dari ketiga remaja tersebut yang ternyata tenggelam. Ia pun bergegas menolong.

Dua remaja, yakni Ilman (11), warga Desa Lengkong, Kecamatan Wanasari, dan Ismail (11), warga Desa Glonggong, berhasil diselamatkan. Sedangkan Sigit tidak berhasil diselamatkan dan tenggelam.

Kuntoro lantas memanggil Kliwon, penambang pasir yang kebetulan ada di seberang lokasi kejadian, lalu dilakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, begitu mendapat informasi peristiwa tersebut pihaknya langsung memberangkatkan satu regu menuju lokasi kejadian berikut peralatan lengkap untuk pencarian di air.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas