oleh

Serap Aspirasi, Kapolres HSU ikut Bergadang dengan Masyarakat

AMUNTAI – Guna menyerap aspirasi dari masyarakat, Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan membaur bersama warga Desa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, HSU melalui program inovasi Polres HSU yaitu, SMS (Sahabat Membawa Solusi). Selasa malam pukul 20.30 Wita.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disaat itu disambut hangat oleh Kepala desa dan ratusan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Polres HSU dengan masyarakat dan Tokoh-tokohnya,” kata Arif.

Sehingga sambung Arif, terwujudnya suasana kekeluargaan yang saling memberikan solusi pada setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Selain itu juga, dalam kegiatan SMS ini juga diisi dengan penyampaian pesan Kamtibmas dan tanya jawab seputar Kamtibmas serta diselingi dengan ngopi bareng dan nonton bareng.

“Kegiatan ini mengedepankan peran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dibawah koordinator Kasatbinmas,” cetusnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Desa Rantau Karau Hulu Jali menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Polres HSU, dimana sebelumnya belum pernah merasakan ketidak adanya batasan seperti ini antara masyarakat, Kapolres HSU dan jajaran.

“Kegiatan konsultasi ini membawa solusi dan wahana kekeluargsan yang sangat kami idam-idamkan dan hanya Kapolres ini yang memberikan nuansa beda,” bebernya.

Kepala Desa Rantau Karau Hulu Humaidi menyampaikan terimakasihnya kepada Bapak Kapolres dan rombongan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga pihaknya lebih tahu tentang masalah hukum.

“Semoga dengan adanya pertemuan dan Silaturrahmi ini, kami patuh dan taat terhadap hukum sebagai mana yang di dijelaskan oleh Bapak dari Polres HSU tadi,” harapnya.

Diketahui, dalam kegiatan SMS tersebut turut hadir, Wakapolres HSU beserta PJU Polres, Danramil Alabio, Kapolsek Alabio, Camat Sungai Pandan, Camat Sungai Tabukan dan Tokoh Agama.(metro7/mnr)