oleh

Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Mangkusip Gelar Musrenbangdes

TANJUNG – Untuk menyerap aspirasi warga masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa sesuai kebutuhan yang diinginkan warga, dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di Desa Mangkusip Kecamatan Tanta, Senin tadi bertempat di Kantor Desa.

Dalam Musrenbangdes ini berbagai usulan rencana pembangunan yang disampaikan warga masyarakat
melalui masing-masing Rukun Tetangga ( RT).

Semua usulan yang disampaikan di forum Musrenbangdes akan di akomudir untuk dimasukan kedalam Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP Des) 2020 dan selanjutnya akan dimasukan kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Des) 2020 untuk dapat direalisasikan sesuai dengan prioritas yang dibutuhkan masyarakat desa.

Camat Tanta Gusti Judid Ihsan Permana turut berdadir di forum Musrenbangdes Mangkusip. Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa beberapa usulan yang ditampung dari warga dan secara keseluruhan warga lebih cenderung pembangunan infrastruktur akses pembangunan sektor pertanian dan perkebunan untuk diprioritaskan.

Gusti Judid menghimbau agar masyarakat dalam melaksanakan musrenbangdes ini selain usulan-usulan berupa infrastruktur, juga usulan berupa peningkatan ekonomi desa bidang pertanian, misalnya membuat keramba ikan maupun usaha lainnya seperti membudidayakan tanaman cabe dan hortikultora mengingat didesa Mangkusip hanya satu kali panen padi dalam satu tahun.

“Saya tegaskan masih banyak sisa waktu yang diharapkan dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa,” kata Judid. (metro7/via).