Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 21:53 WIB

Serda Made Ingatkan Penggunaan Masker ke Warga Binaan

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Prihatin dengan situasi wabah pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih belum juga berakhir.

Babinsa Lok Binuang Koramil 01 Telaga Langsat, Kandangan Serda Made Agus melaksanakan kegiatan monitoring wilayah binaanya, Selasa (08/09/2020).

Selain melaksanakan monitoring, ia sekaligus menghimbau dan memberikan peringatan kepada masyarakat di Desa Lok Binuang kecamatan Telaga Langsat agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Serda Made, kesadaran masyarakat sekarang ini terhadap penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker mulai menurun.

“Di samping melaksanakan tugas rutin, juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, karena akhir-akhir ini kesadaran masyarakat menggunaan masker mulai menurun sehingga perlu kita berikan penekanan lagi,” jelas Babinsa.

Serda Made juga menyampaikan bahwa sekarang ini ada Peraturan Bupati (Perbub) nomor 44 tahun 2020.

“Sekarang sudah ada perbup HSS yang mengatur tentang protokol kesehatan Covid 19 dan di dalamnya dikenakan sanksi bagi yang tidak mematuhinya,” ucapnya terhadap warga. ***