Desa Membangun Negeri
Kamis, 7 Okt 2021 23:44 WIB

Serius Bangun Perpustakaan, Pemdes Pulau Padang Teken MoU

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Pulau Padang Kecamatan Patangkep Tutui, Karlianto menandatangai Memory of Under Standing (MoU) dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur. MoU tersebut merupakan keseriusan pemdes Pulau Padang dalam  membangun Perpustakaan Maharati didesa setempat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur  Ferindiano Leloni mengatakan perjanjian tersebut dalam
bentuk kemitraan program transformasi perpustakaan berbasis inskulsi sosial.

Dijelaskan Ferindiano pihaknya membantu memperkuat perpustakaan Maharati dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia melalui peningkatan kemampuan literasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kreativitas masyarakat dan mengurangi kemiskinan akses informasi.

“Kami akan meningkatkan kapasitas bagi pengelola perpustakaan desa melalui pelatihan, pendampingan dan monitoring perpustakaan desa dan monitoring kegiatan perpustakaan desa dalam layanan buku, komputer dan internet,” ucap  Ferindiano, Kamis (7/10/2021).

Diungkapkannya, kewajiban pihaknya dalam kerja sama tersebut tak hanya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang memiliki kewajiban dalam perjanjian tersebut, pihak desa juga memiliki tanggungjawab.

“Pihak kedua dalam hal ini Kepala Desa Pulau Padang harus berkontribusi terhadap pengurangan kemiskinan informasi dengan memberikan akses internet gratis kepada masyarakat,” terang
Ferindiano.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2