Desa Membangun Negeri
Rabu, 23 Jun 2021 22:39 WIB

Serius Tangani Covid 19, Pemda Bartim Gelar Rakor Satgas

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Koran Metro7

“Aturan sudah ada baik perbub, edaran Mendagri, Gubernur maupun peraturan pemerintah lainnya, yang belum ini adalah ketegasan dalam melaksanakannya,” ungkap Bupati.

Bupati juga kembali menyampaikan agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) dan pengawasan lebih ketat lagi pada kegiatan-kegiatan masyarakat yang
mengumpulkan orang banyak yang memiliki potensi tinggi menyebabkan penularan serta aparat pemerintah dapat memberi contoh untuk menyadarkan masyarakat untuk mencegah penularan.

“Acara-acara dimasyarakat dilakukan pengawasan sesuai aturan yang ada karena sering kali abai terhadap protokol kesehatan, seperti kegiatan adat, acara perkawinan, upacara kematian dan kegiatan mengumpulkan orang banyak lainnya, dan juga kita sebagai aparat pemerintah harus memberi contoh kepada masyarakat,” terang Bupati.

Bupati menambahkan bahwa Pemeritah Kabupaten Barito Timur serius dan sungguh – sungguh dalam penanganan covid di Kabupaten Barito Timur, seperti sudah menyalurkan dana penanganan covid ke kecamatan-kecamatan dan desa.

“Tujuannya untuk mendorong dinas terkait untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, menjamin ketersediaan vaksin, menjaga ketersediaan obat -obatan, ketersediaan tabung oksigen dan bahan swab antigen,” pungkasnya.***

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas