oleh

Sertijab Polres HSU, Ahmad Arif Sopiyan Minta Agar Pejabat Baru Cepat Menyesuaikan

AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Ahmad Arif Sopiyan pimpin Serah terima Jabatan (Sertijab) sejumlah anggota Polri dilingkungan Polres HSU yang digelar di Halaman Mapolres HSU, Selasa (21/01/2020) pukul 08.00 Wita.

Sejumlah personil yang mengikuti Sertijab iyalah, Kasat Res Narkoba Iptu Taufik Suhardiman mutasi sebagai Paur Subbag Selek Bagdal Pers Biro SDM Polda Kalsel, Kapolsek Danau Panggang Iptu Siswadi mutasi menjabat Kasat Resnarkoba Polres HSU.

Juga sejumlah kapolsek, yakni Kapolsek Babirik Momo Jon Rodok jabatan Baru Kapolsek Danau Panggang, Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyuwono menjabat Kasubag Sarpras Polres HSU, Kapolsek Amuntai Utara Ipda Rama Ramadhani mutasi menjabat Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres HSU, Kapolsek Banjang Ipda Sutopo menjabat Kasiwas Polres HSU, Kapolsek Banjang dijabat oleh Ipda Noor Rizani (yang semula Kasiwas).

Sedangkan Jabatan Kapolsek Babirik diisi AKP Agus Tamjid yang mutasi dari Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Ipda Warsono menjabat Kapolsek Amuntai Utara yang semula menjabat KBO Sat Lantas Polres HSU, Iptu Agus Sumitro menjabat Kapolsek Alabio.

Dikesempatan yang Kapolres juga memimpin Wisuda Purnawira
terhadap Ipda Rizhan Fuazi jabatan terakhir Kasium Polres HSU.

Dalam amanatnya, Ahmad Arif Sopiyan mengungkapkan, bahwa mutasi dilingkungan Polri termasuk di Polres HSU dan Polsek jajaran merupakan hal yang wajar dan merupakan penyegaran.

Dia juga berpesan, kepada anggota yang mengikuti Sertijab agar mengerjakan hal-hal yang positif di tempat dinas yang baru dan hal yang negatif segera dibuang dan diperbaiki.

Kemudian, untuk pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan kebijakan yang ada dan terus kembangkan program yang sudah berjalan saat ini.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya saya ucapkan atas dedikasi dan pengabdian selama dinas di Polres HSU kepada yang mutasi pindah tugas dari Polres HSU termasuk kepada salah satu personil Polres HSU yang purna tugas,” tandasnya. (metro7/mnr)