Desa Membangun Negeri

Home / Kotabaru / Kriminalitas dan Hukum

Rabu, 12 Februari 2020 - 22:42 WIB

Setahun Buron, Pencuri Motor Dibekuk Polisi

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 3 kali

KOTABARU – Setelah menjadi buronan polisi sekitar setahun lebih, pencuri sepeda motor yang beraksi pada Oktober 2018 silam diamankan Buser Polres Kotabaru.

Motor yang dicuri pun sudah dijual tersangka kepada seseorang bernama Miung warga Kecamatan Hampang.

Humas Polres Kotabaru Iptu Gatot, mengatakan pelaku bernama Badri (31) ini mencuri sepeda motor Jupiter Z CW, warna kuning milik Fabianus Atus yang ia parkir di samping halaman perumahan SMP 1 Lalapin, sekitar 2018 lalu.

“Saat itu korban kembali dari kebun sawit, namun ia tidak lagi melihat sepeda motor miliknya terpakir. Korban ini mencari disekitar perumahan tapi tidak menemukan juga,” ujar Gatot dalam keterangannya. Rabu (12/2/20).

Korban ini sambung Gatot, pergi ke Tanahbumbu untuk memgambil surat kepemilikan motornya. Dan kemudian melaporkan atas pencurian ke Polsek terdekat.

Setahun berlalu polisi melakukan penyelidikan, berhasil menemukan bukti – bukti. Akhirnya pada Hari Selasa (11/2/20) sekitar pukul 16.00 Wita pelaku diamankan tim Buser di Desa Semayap dalam operasi Jaran Intan 2020.

“Kepada polisi pelaku ini mengaku memang mencuri sepeda motor tersebut. Sepeda motor hasil curiannya tersebut ia jual kepada Miung pada bulan November 2018, seharga Rp 2.500.000,” tutup Gatot. (metro7/syn).

Share :