oleh

Setelah Seluruh Polsek, Kali ini Polres Tabalong Tanam Buah – buahan

TANJUNG – Setelah melaksanakan giat penanaman pohon jenis buah – buahan di seluruh Polsek, kali ini Jajaran Kepolisian Resor Tabalong kembali melakukan penanaman tanaman serupa di kebun belakang Mapolres Tabalong.

Penanaman yang dipimpin langsung Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori ini dilaksanakan di lahan hibah dari Pemkab Tabalong guna mendukung program penghijauan, Jumat (10/1).

“Kami ingin memanfaatkan dan menghijaukan lahan hibah dari Pemerintah Daerah dengan aneka tanaman buah – buahan,” ujar Muchdori.

Penanaman ini melibatkan seluruh jajaran polres, polsek, anggota Bhayangkari, TNI, perwakilan perusahaan, instansi terkait hingga pramuka.

Kapolres meminta semua pihak bisa mendukung program penghijauan dan merawat tanaman yang telah ditanam agar bisa diwariskan kepada anak dan cucu.

Dikatakannya juga hingga saat ini jajaran Polres telah menanam 2.000 bibit buah – buahan di lingkungan polsek dan asrama kepolisian.

Sementara itu terkait penggunaan lahan hibah Muchdori mengatakan akan digunakan perluasan kantor dan fasilitas pendukung Polres Tabalong.

“Memang saat ini belum ada anggaran untuk membangun sarana tambahan namun ke depan lahan hibah ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya. (metro7/hrd).