Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 13:40 WIB

Setiap Kegiatan di Pemkab Tabalong, Peserta Wajib Kenakan Masker

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANJUNG, metro7.co.id – Dengan diberlakukannya new normal pada seluruh tatanan kehidupan di hampir seluruh provinsi di Indonesia, membuat seluruh kegiatan yang melibatkan pertemuan langsung untuk memberlakukan protokol kesehatan, salah satunya kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Seperti Selasa (15/09/2020), pada kegiatan pembinaan aparat kelurahan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan yang berlokasi di Aula Tanjung Puri Lantai II Setda Kabupaten Tabalong.

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan yang saat ini diberlakukan, terlihat sebelum memasuki venue, seluruh paserta diukur suhu tubuhnya menggunakan thermometer gun, diwajibkan menggunakan handsanitizer, diharuskan menggunakan masker ketika didalam venue kegiatan, serta mengatur jarak kursi minimal satu meter sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Hal ini tentunya kita lakukan untuk menaati protokol kesehatan, sekaligus membantu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Wakil Bupati, H. Mawardi.

Ditegaskannya, menggunakan masker merupakan suatu ikhtiar agar terhindar dari virus Covid-19.

Diakuinya banyak masyarakat yang mengabaikan itu, sehingga dimintanya peran lurah untuk menghimbau masyarakat di daerahnya.

Halaman: 1 2

CLOSE