oleh

Setujui Perubahan APBD Perubahan, Dewan Singgung Penempatan SDM di SKPD

-Kotabaru-656 views

KOTABARU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru kembali menggelar rapat paripurna kemarin. Rapat dipimpin ketua DPRD Syairi Mukhlis dan dihadiri Bupati Sayed Jafar kali ini beragendakan laporan akhir DPRD Kotabaru atas satu buah raperda tentang perubahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Dewan menyetujui RAPBD 2019 untuk dijadikan perda. Namun ada catatan- catatan penting yang disampaikan pihak ke ekskutif sebagai evaluasi kedepan. Sebanyak 43 poin catatan tersebut dibacakan Wakil Dewan Mukhni saat rapat.

Dewan memberikan masukan setelah mengkaji APBD perubahan dari APBD induk sebesar 1 triliun 943 miliar rupiah menjadi 1 triliun 799 miliar rupiah.

“Setelah mengkaji, mempelajari, mencermati dan menelaah nota keungan dan raperda perubahan APBD tahun anggaran 2019 yang disampaikan bupati, maka melalui rapat ini dewan memberikan rekomendasi, pendapat, saran dan masukan untuk peningkatan pembangunan di kotabaru,” kata Mukhni

Beberapa catatan yang disampaikan itu diantaranya terkait masih minimnya pendapatan asli daerah (PAD), masalah penerimaan pajak, defisit anggaran dan WTP.

Selain itu juga dewan menyoroti mangkraknya perkantoran Bupati dan Rumah Sakit yang seyogyanya segera dituntaskan, permasalahan infastruktur jalan dan jembatan yang masih terfokus satu wilayah dan peningakatan pelayanan kesehatan.

Dewan juga menyinggung agar penempatan SDM di SKPD yang bersangkutan dan sesuai kemampuannya

“The Right Man on the Right Place, bukan Like and Dislike, harapan DPRD Kotabaru, selalu mengupayakan adanya koordinasi sebagaimana amanah UU antara legislatif dan ekskutif sebagai mitra penyelenggra pemerintah,” kata Mukhni

Adapaun Bupati Sayed menanggapi soal jalan yang disinggung pihak DPRD hanya terfokus disatu wilayah, menurut bupati karena di dapil satu, karena dapil itu tidak ada jalan strategis provinsi hanya poros dan nasional. Ia juga meminta pihak ekskutif dan legislatif bersama-sama menghadap ke provinsi meminta perbaikan jalan di Kotabaru.

Bupati juga berterima kasih kepada pihak legislatif atas disetujuinya RAPBD perubahan menjadi perda.”Saya minta SKPD terkait untuk menindaklanjuti masukan dari DPRD,” imbuh bupati. (metro7/syn).