Home / Barabai (HST) / Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020 - 21:49 WIB

Shalat Gerhana Matahari di Masjid Agung Riadhusshalihin dengan Protokol Kesehatan

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 73 kali

BARABAI – Hari ini, warga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) laksanakan shalat Gerhana Matahari, di Masjid Agung Riadhusshalihin, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST, Minggu (21/6).

Diikuti oleh, warga sekitar Masjid Agung Riadhusshalihin, anggota Kodim 1002/Barabai, Polres HST, Kepala Dinkes HST, Kepala Kementrian Agama HST, dan anggota BPBD HST.

Shalat Gerhana Matahari ini diimami H Abdul Muthalib. Sedangkan, Bilal Chairul Rahman, dan Khatib KH Mukhtar Dahlan.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan Seluruh Polsek Dipantau Kinerjanya

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, dalam pelaksanaan shalat, tetap berpedoman dengan Protokol Kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

“Sebelum memasuki masjid, para jama’ah diwajibkan mencuci tangan dan pengecekan suhu badan oleh petugas dari GTPP Covid-19 Kabupaten HST, serta gunakan masker.” ucap Alip.

Baca Juga :  Raih Opini WTP

Selama pelaksanaan shalat, para jamaah tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dengan jamaah lainnya, duduk mengikuti tanda yang ada dilantai masjid.

Dia jelaskan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan shalat gerhana matahari ini untuk memohon kepada Allah SWT, agar masyarakat HST diberikan keselamatan, dan wabah corona segera berakhir,” tegasnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Selatan – Kalsel.

Share :