oleh

Si Jago Merah Mengamuk di Tamiang Layang, Hanguskan Barak dan Dua Rumah Walet

TAMIANG LAYANG – Belum sempat sebulan peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah walet dan barak di Tamiang Layang. Kini si jago merah kembali lagi mengamuk.

Kali ini si jago merah mengamuk dan melahap dua buah rumah walet dan barak 10 pintu milik Tomsi warga Kelurahan Tamiang Layang RT 10 kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Bartim, Sabtu 13 Juli 2019 sekitar pukul 08.30 Wib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari barak yang sempat terdengar suara ledakan dan tak berapa lama langsung terlihat api dibarak tersebut.

Namun karena kondisi cuaca cukup panas, sejago merah dengan cepatnya merembet ke bangunan rumah walet yang berada berdekatan dengan barak tersebut.

Beruntung berkat bantuan pemadam kebakaran dari Bartim dan Kelua serta dibantu warga dan pihak kepolisian serta satpol PP, sijago merah dapat dijinakan dalam waktu kurang dari 5 jam dan tidak merembet ke rumah warga lainya.

Sementara itu, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Dan saat ini kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya. (metro7/budi).