oleh

Si Kadal Inovasi Disdukcapil Tanah Bumbu

BATULICIN – Warga Desa Dia Kecamatan Kusan Hulu sekarang terbantu dengan adanya pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu yang masuk desa daerah pedalaman.

Pelayanan Disdukcapil tersebut adalah salah satu program dan inovasi yang diterapkan di Tanah Bumbu, yaitu Si Kadal ( sisir kawasan pedalaman ).

Si kadal merupakan kegiatan yang dilakukan Disdukcapil guna memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat di beberapa wilayah yang sulit di jangkau.

Kepala Disdukcapail Tanah Bumbu, Kursani, saat melepas rombongan Si kadal di halaman kantornya menyebutkan ada 3 desa yang akan di datangi rombongan Si kadal di Kecamatan Kusan Hulu.

“Desa yang akan kita kunjungi di wilayah Kecamatan Kusan Hulu yaitu Desa Batu Bulan, Desa Temunih dan Dadap Kusan Raya” katanya.Kamis (24/10/2019)

Kursani juga menambahkan, ada sebanyak 11 personal pegawai yang diterjunkan dan kegiatan pelayanan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam.

Dengan layanan ini Kursani berharap agar layanan kependudukan dapat dirasakan merata oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu sadar administrasi Kependudukan.

“Dalam memberikan pelayanan tidak hanya dilakukan dikantor, diluar kantor juga bisa. Yang penting pelayanan kita dekat dengan masyarakat,” katanya. (metro7/khairil)