oleh

Tanta Berharap Juara MTQ ke 45 dan Siap jadi Tuan Rumah 2020

TANJUNG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 45 Tingkat Kabupaten Tabalong berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Juli 2019.

Kecamatan Tanta menjadi salah satu peserta kegiatan MTQ kali ini, dan bertekad menjadi juara umum serta menyatakan siap menjadi tuan rumah pada 2020 mendatang.

Camat Tanta Gusti Judit Ihsan Permana mengatakan pihaknya pada MTQ ke 45 di Kecamatan Tanjung ini mengirimkan perwakilan sebanyak 33 Kafillah yang terdiri 19 Kafillah laki-laki dan 14 Kafillah perempuan.

Dikatakannya pihaknya sebelumnya sudah melakukan persiapan kurang lebih tiga bulan yang lalu baik itu pelatihan hingga mendatangkan warga Tanta yang sedang kuliah di Banjarmasin untuk turut dilibatkan dalam ajang lomba MTQ kali ini.

Dipastikannya kafillah dari Kecamatan Tanta akan mengikuti semua cabang dalam perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong.

Ia juga berharap melalui kegiatan MTQ tahun ini maka kafillah Kecamatan Tanta bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu, dan Kecamatan Tanta siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 46 pada tahun 2020 mendatang.

“Kami berharap jadi juara umum dan Insya Allah siap jadi tuan rumah tahun depan,” katanya. (metro7/via)