Desa Membangun Negeri
Rabu, 6 Okt 2021 16:33 WIB

Sidang Lanjutan Mantan Sekda Tanbu, Datangkan Dua Saksi Ahli dari Universitas Airlangga

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Dua saksi ahli yang masing masing didatangkan oleh JPU maupun penasihat hukum terdakwa mantan Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Rooswandi Salem. Keduanya berasal dari kampus yang sama yakni Universitas Airlangga Surabaya.

 

Dari kedua saksi tersebut yang pertama seorang guru besar Nur Basuki Minarna ahli di bidang pidana dan yang didatangkan oleh JPU sedangkan penasihat hukum terdakwa mendatang dosen fakultas Hukum ahli bidang perbendaharaan negara Agus  Widiantoro.

 

Penampilan kedua saksi tersebut pada sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin, Rabu (6/10/2021) di hadapan majelis hakim yang dipimpin hakim Jamser Simanjuntak.

 

Nurbasuki dalam kesaksiannya antara lain mengatakan bahwa untuk suatu proyek berdasarkan ketentuan usulnya  dari bawah bukan dari atas dalam hal ini yang dilakukan terdakwa.

 

Selain itu timbul keanehan, barang diterima lebih dahulu oleh pihak desa maupun kecamatan serta penerima lainya sedangkan kontraknya baru dilakukan, hal ini tentunya sudah menyalahi aturan yang ada.

 

Dalam pengawasan menurut guru besar tersebut bisa saja dilakukan oleh DPRD setempat sedangkan untuk pemeriksaan bisa dilakukan oleh Inspektorat setempat maupun badan badan lainnya seperti BPKP.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2