Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 19:56 WIB

Sidang Mantan Sekda Tanbu : Camat Hanya Suruh Tanda Tangan Kontrak

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Sidang kasus dugaan korupsi yang menyeret mantan Sekda Tanah Bumbu Rooswandi Salem kembali digelar di pengadilan Tipikor Banjarmasin, Selasa (14/9/20201) siang.

 

Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Batulicin kali ini menghadirkan tiga orang Camat, masing masing Camat Simpang Empat Fendy, Camat Kuranji Syamsir dan Camat Sungai Loban Rusidansyah.

 

Dalam kesaksiannya di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Jamser Simanjuntak, ketiganya sependapat kalau mereka terpaksa menandatangani kontrak pembelian kursi rapat dan kursi tunggu.

 

Hal ini dilakukan pihak Camat karena dalam lembaran kontrak tersebut sudah terdapat tanda tangan para pejabat terkait selain itu barangnya pun sudah berada di kantor kecamatan masing masing.

 

Ditambahkan, kalau pihak kecamatan sendiri tidak pernah mengajukan permintaan kursi rapat dan kursi tunggu pada proyek tersebut, dan mereka mengatakan, bahwa menurut staf mereka berkas lembaran kontrak diantar oleh Adi Gundul yang merupakan orang kepercayaan dari mantan Sekda Tanah Bumbu Rooswandi Salem.

 

Dalam kasus ini Adi Gundul sendiri oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Banjarmasin telah dijatuhi hukuman penjara.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas