Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 19:56 WIB

Sidang Mantan Sekda Tanbu : Camat Hanya Suruh Tanda Tangan Kontrak

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

 

Dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan terdakwa  berawal dari adanya pengadaan kursi tunggu dan kursi rapat untuk beberapa instansi dan kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu, yang lelangnya dimenangkan oleh Akbar Fadly alias Adi Gundul.

 

Dalam pengadaan kursi tersebut pemenang lelang membelinya di Toko Alya Gallery yang merupakan toko milik Hj Mulyawati yang merupakan istri terdakwa Rooswandi Salem mantan Sekda Kab. Tanah Bumbu tahun 2018-2019.

 

Adanya pembelian di toko tersebut dengan  menggelembungkan harga, sehingga berdasarkan perhitungan terdapat unsur kerugian negara sebesar Rp 1.837.024.884,- kerugian negara yang merupakan keuntungan dari terdakwa Akbar terdakwa dibagi bagi kepada saksi Ilmi Kamal serta mengalir juga kepada pejabat di Dinas Kesehatan setempat.

 

Diketahui pengadaan kursi tersebut tidak sesuai mekanisme dan tidak ada dalam anggaran, tidak sesuai kebutuhan dengan satuan kerja.

 

Kemudian pengadaan kursi juga dipecah untuk menghindari tender atau lelang, serta penyelenggara tidak memiliki sertifikasi, yang mana pengadaan kursi tersebut atas persetujuan terdakwa Roswandi Salem selaku Sekda Kab Tanah Bumbu saat itu.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2