Desa Membangun Negeri
Senin, 27 Jul 2020 23:38 WIB

Sidoarjo Luncurkan Sipraja, Layanan Cetak Mandiri Desa dan Kecamatan

Reporter :  Amrizal Zulkarnain - Kab.Sidoarjo Jawa Timur

 

SIDOARJO, metro7.co.id – Untuk mengoptimalkan pelayanan dan perijinan ditingkat desa/kelurahan dan kecamatan khusunya dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sidoarjo meluncurkan layanan online cetak mandiri.

Ada 22 layanan yang bisa dicetak secara mandiri oleh pemohon hanya dengan mengurus melalui aplikasi online Sipraja (Sistem pelayanan rakyat Sidoarjo) yang bisa diunduh di play store.

Dari 22 layanan tersebut dibagi tiga tipe, pertama adalah tipe layanan A, diantaranya surat keterangan lahir, surat kematian, surat keterangan tidak mampu dari desa, biodata penduduk, umum dari desa dan domisili usaha.

Sedangkan untuk layanan cetak mandiri tipe B, diantaranya surat pengantar SKCK, surat pengantar KTP, surat pengantar KK, surat keterangan pindah, surat keterangan umum kecamatan (untuk rumah sakit, untuk keringanan PLN, untuk dinas sosial dan untuk keringanan biaya pendidikan), SKTM kecamatan.

Dan yang terakhir layanan cetak mandiri tipe C meliputi surat izin usaha mikro kecil, surat izin mendirikan bangunan (IMB) 200m2, IMB diatas 200m2 atau dua lantai maksimal 400m2 kartu AK1, IUMK baru, IUMK perpanjangan, IUMK perubahan dan TDU Mikro, kartu pencari kerja.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2