oleh

Simon Biring Pimpin Sertijab Pejabat Dinas Kesehatan Bartim

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur (Bartim) dr. Simon Biring memimpin serah terima jabatan. (Sertijab) pejabat eselon III b eselon IV a dan eselon IV b di Aula rapat Dinas Kesehatan setempat, Jumat, (24/5/2019) pagi.

“Semua pejabat yang mengalami pergeseran tersebut ada yang dari kabid, kepala seksi dan beberapa kepala Puskesmas,” kata Simon.

Simon juga menyampaikan kepada pejabat yang menerima sertijab bahwa jabatan merupakan pemberian kepercayaan dari pimpinan. Sehingga dalam mengemban jabatan, seorang pejabat harus menunjukan loyalitas serta menjadi pemimpin yang baik bagi bawahannya.

Profesionalisme kerja harus dibangun, karena jabatan yang diberikan semata-mata karena adanya kepercayaan dari pimpinan.

“Bekerjalah dengan baik dan professional, jadilah pelayan masyarakat yang mampu bekerja dan menjadi teladan bagi bawahannya. Pemimpin yang baik memahami kelebihan dan kekurangan, profesional dalam tugas dan kerja. Karenanya, jalanilah tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Simon Biring usai kegiatan sertijab.

Dirinya menuturkan, alih jabatan atau pergesaran adalah hal yang biasa bagi pejabat. Dirinya menilai semacam penyegaran bagi organisasi.

“Mudah – mudahan ditempat baru lebih bergairah lagi bekerja, sehingga apa yang dikerjakan hasilnya bisa memuaskan,” pungkas Kadis. (metro7/budi).