Desa Membangun Negeri
Senin, 26 Okt 2020 14:17 WIB

Simon Nahak Berpesan di Manumuti Malaka Tengah, Hidup Jangan ‘Beibukulasak’

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id  – Lewat orasinya ketika berkampanye di Dusun Manumuti Desa Nai Mana Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten malaka pada Minggu (25/10/2020), Calon Bupati Malaka Simon Nahak mengatakan, “Hidup ini jangan beibukulasak (rakus). Sehingga semua orang merasa nyaman dan pasti tidakan timbul kecemburuan dan permusuhan. Hidup jangan menipu orang lain, jangan sombong dan tinggi hati sehingga orang lain juga bisa menghargai kita sebaliknya demikian.”

Simon Nahak lebih lanjut menjelaskan, mengenai program paslon SN-KT yakni SAKTI, akronim dari swasembada pangan, adat istiadat, kwalitas, tata kelola serta infrastruktur.

Ia menjelaskan, “hidup pasti butuh makan minum karena tanpa pangan pasti kehidupan tidak akan surfive. Demikian juga dengan adat istiadat. Kita berbicara soal budaya Wesey Wehali dan Kletek Truik. Kita perlu bangun balai adat sebagai tempat untuk mengembangkan potensi budaya kreatifitas anak-anak generasi yang akan mewarisi budaya Wesey Wehali dan Kletek Ttruik.”

Simon Nahak lebih lanjut menambahkan, “Berbicara soal kualitas maka berbicara soal sumber daya manusia. Contoh di bidang pendidikan, kita perlu melihat pemerataan dalam memberikan pendidikan gratis hanya berlaku anak-anak pejabat daerah. Namun justru kepada mereka masyarakat kecil yang susah.”

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi