Desa Membangun Negeri
Jumat, 6 Agu 2021 10:44 WIB

Simon Nahak Instruksikan Kepala Desa di Malaka Tengah Perhatikan Penerapan Prokes

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Bupati Malaka Simon Nahak menginstruksikan kepada 12 kepala desa di wilayah kerja Puskesmas Betun agar selalu taat protokol covid-19 dan perhatikan wilayahnya masing-masing untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

 

Simon Nahak juga meminta kepada seluruh kepala desa, untuk segera mengaktifkan kembali portal-portal penjagaan di pintu masuk atau perbatasan antara desa. Sehingga dapat mengetahui pelaku perjalanan baik yang dari luar desa maupun dari dalam desa yang selama ini merantau di luar daerah.

 

Instruksi ini disampaikan Simon Nahak usai menyerap aspirasi dalam rapat terbatas bersama Camat Malaka Tengah, Kepala Puskesmas Betun dan Dinas Terkait yang menangani covid-19 serta 12 kepala desa wilayah kerja Puskesmas Betun, Rabu (4/8/2021) di kantor Camat Malaka Tengah.

 

“Saya akan bersama tim saya turun di setiap kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Dan saya minta para kepala desa untuk melihat wilayahnya masing-masing agar masyarakat selalu mematuhi protokol covid-19,” katanya.

 

Menurut Simon, pihaknya juga akan melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang angka terkonfirmasi covid-19 tinggi. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2