Desa Membangun Negeri
Rabu, 30 Jun 2021 12:17 WIB

Simon Nahak : Malaka Adalah Tanah Surga

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Tanah yang subur, berkelimpahan air, punya dua musim tanam serta luas lahan yang belum dimanfaatkan merupakan satu anugerah terindah yang dimiliki oleh Kabupaten Malaka untuk masyarakatnya dapat hidup survive tanpa harus mencari nafkah di daerah lain maupun luar negeri.

“Tanah malaka ini adalah tanah surga. apa yang hendak dicari oleh kita, semuanya sudah tersedia. tinggal bagaimana kita mau untuk mengelola tanah yang subur ini,” ungkap Bupati Malaka Simon Nahak, ketika melakukan panen raya padi dan tanam jagung musim kedua secara simbolis di sawah percontohan Kelompok Desa Kamanasa dan Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima, Selasa (29/6/2021).

“Saya sudah katakan bahwa baik sonde baik tanah malaka lebih baik. Ini tanah surga! Apa yang kita cari semuanya ada di Malaka,” ujar Simon lagi.

Dia mengatakan, bila hasil produksi padinya mencukupi, maka pasar juga tentunya bersedia membeli termasuk Bulog ingin melakukan MoU dengan Pemkab Malaka untuk mengakomodir beras dari Malaka.

“Saya sudah survei pasar. Karena pasar itu punya peranan penting. Masyarakat boleh menanam, tapi apakah mereka bisa menjual atau tidak? Jika boleh menjual, maka itu harapan mereka,” tandasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2