Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 13:38 WIB

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukamakmur Dampingi Pemdes Laksanakan PKT

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BEKASI, metro7.co.id – Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai (PKT) yang berlangsung di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berjalan lancar dan penuh kebersamaan.

Hadir dalam Pelaksanan tersebut, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan, Sekdes H Anden, dan para Kepala Seksi, serta Serka Agus Harjanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukamakmur, Bhabinkamtibmas Sukamakmur Bripka Riyawan, Satpol PP Sukakarya Nilan Maulana, Karang Taruna dan Masyarakat.

Dikatakan Babinsa Sukamakmur, Serka Agus Harjanto, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga.

“Kegiatan Padat Karya membersihan saluran irigasi ini, tentunya agar saluran air di desa Sukamakmur terlihat bersih, lancar dan terlihat indah. Jika tidak, ada sampah menumpuk dan menghambat aliran air,” jelas Serka Agus Harjanto pada metro7.co.id, Minggu (13/09/20).

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur, Wawan Kurniawan, menjelaskan, pemeliharaan saluran irigasi ini dilakukan dengan pembersihan sekaligus pengerukan sampah dan pengerukan endapan akibat pendangkalan.

Halaman: 1 2

CLOSE