Desa Membangun Negeri
Minggu, 9 Agu 2020 07:32 WIB

Sip! Bantuan BLT DD tuk Lansia dan Difabel Desa Fahiluka Langsung Diantar ke Rumah

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT

 

MALAKA, metro 7co.id  – Pemerintah Desa Fahiluka  Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, kembali mengkucurkan bantuan langsung tunai kepada 147 KPM diantaranya lansia dan difabel pada fase terakhir tahap satu, yang dialokasikan melalui dana desa kepada masyarakatnya yang dirumahkan, akibat pandemi covid-19.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Camat Malaka Tengah, selaku Kepala Desa Fahiluka Primus Nahak, ketika di wawancarai oleh awak media di sela-sela penyaluran BLT fase ketiga kwartal pertama dana desa, Sabtu (8/8/2020).

“Sebelum kita melakukan penyaluran BLT fase ketiga tahap satu hari ini, saya telah menyampaikan kepada keluarga penerima manfaat. Bahwa, untuk hari ini bapak ibu terima uang Rp 600 ribu untuk gelombang terakhir tahap satu dana desa,” kata Primus Nahak.

Namun, Primus juga mengungkap bantuan akan diperpanjang, itupun melalui mekanisme yang namanya musduskhus guna untuk menjaring aspirasi dari masyarakat penerima mamfaat, BPD dan elemen tokoh masyarakat, serta stakeholder terkait.

“Sehingga bisa kita lakukan perubahan AP-DES  untuk melanjutkan penyaluran BLT tiga bulan berikutnya, dengan nominal uang yang akan diterima KPM, 50 persen dari 600 ribu, yakni 300 ribu perbulan bagi KPM. dan itu sudah diatur lewat kebijakan pemerintah pusat, sehingga kita di desa menyesuaikan perubahan AP-DES,” katanya.

Halaman: 1 2 3

CLOSE