Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 13:48 WIB

Siwalk Food Court, Pusat Kuliner Kekinian di Siring Laut Kotabaru

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KOTABARU, metro7.co.id – Kawasan wisata Siring Laut terus dipersolek, terbaru pemkab Kotabaru memperkenalkan pusat kuliner ‘Siwalk’ Food Court guna memanjakan pengunjung.

Kehadiran Siwalk ini sejalan dengan konsep Bupati Kotabaru Sayed Jafar, mendukung pengembangan pariwisata di Bumi Saijaan. Bangunan seluas 60 x 7,2 meter ini, tampak bersih dengan desain kekinian.

Pengunjung Siwalk bisa bersantai sambil memanjakan lidah mereka dengan aneka macam kuliner sea food dan minuman dan harga terjangkau. Sistem pembayaran disini pun sudah mengadopsi seperti di mall – mall, pembayaran dilakukan disatu pintu kasir.

Bekerja sama dengan Bank Kalsel, Siwalk foodcourt dilengkapi tapping box. Tapping box adalah alat rekam transaksi berbasis online terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembayaran pajak retribusi perhotelan, restoran, dan hiburan.

Pihak Bank Kalsel mengungkapkan alat rekam transaksi berbasis online atau yang disebut dengan tapping box merupakan wujud nyata dari Bank Kalsel dalam upaya mendongkrak PAD terhadap pelaku usaha wajib pajak.

Kepala Dinas PUPR, Maulidiansyah menyampaikan pembangunan Siwalk menelan dana Rp 1 M lebih bersumber dari APBD. Di Siwalk, beber Maulid, terdapat 21 ruangan terdiri dari 17 buah kios, 1 ruangan wastafel atau tempat cuci tangan, 1 ruangan laktasi dan 1 ruangan kasir, dengan dilengkapi sarana tempat duduk. Siwalk sendiri sudah dilengkapi sarana grease trap (penyaring limbah).

Halaman: 1 2