oleh

SMPN 2 Upau jadi Abu, Pemkab Diminta Cepat Tanggap

TANJUNG – Rata dengan tanah bangunan sekolah SMPN 2 Upau Desa Pangelak Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong terbakar, Jumat malam.

Upaya pemadaman yang dilkukan pemadam dan warga tak mampu melawan kobaran api yang begitu dasyatnya melahap bangunan sekolah di kecamatan upau Muhammad Amin Anggota UPBS Bara Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak menjelaskan kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 wita.

“Dugaan sementara kebakaran diakibatkan konsleting listrik,” sebutnya.

Informasi yang ia dapat di tempat kejadian perkara (TKP) tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, diperkirakan hampir 70 persen bangunan yang hangus terbakar dan hanya menyisakan satu ruangan kelas yang tidak terbakar.

“Sisanya ruangan habis terbakar, cuma dinding – dinding saja lagi yang masih bertahan dan api berhasil di padamkan selama kurang lebih 30 menit,” ungkapnya.

Belum ada konfirmasi dari pihk sekolah bagaimana menindak lanjuti kegiatan belajar mengajar pasca kebakaran. Ditambah banyaknya aset dan arsip sekolah yang ludes menambah lagi permasalahan.

Warga Upau berharap pemerintah cepat turun tangn karna ratusan pelajar akan hdapi maslah dalm pelaksanaan belajar mengajar. (metro7/reza)