Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Mar 2021 20:38 WIB

SMPN 3 Kusan Hilir Berjuang Jadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Terciptanya sekolah yang bersih, sehat, nyaman dan ramah lingkungan merupakan cita-cita dari seluruh komponen warga sekolah.

Tentunya untuk menciptakan kondisi sekoah yang seperti itu bukanlah suatu hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras, semangat dan kekompakan dari seluruh warga sekolah.

Seperti yang tengah dilakukan oleh SMP Negeri 3 Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Hlir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dengan semangat yang tinggi, SMP Negeri 3 Kusan Hilir berjuang bersama dengan dibantu oleh berbagai instansi-instansi terkait terutama Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada tahun 2018 lalu di bawah kepemimpinan Dini Pusparini, sekolah ini lolos dalam penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak puas sampai disitu, SMP Negeri 3 Kusan Hilir dipersiapkan untuk menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

“Berjuang untuk menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan, namun melihat kerjasama, semangat dan tanggung jawab dari semua pihak, baik Guru, staf Tata Usaha, komite sekolah, warga sekitar sekolah dan siswa-siswi yang ada di sekolah ini, saya menjadi antusias untuk berjuang dalam penilaian sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini. Meskipun pembelajaran dilaksanakan dengan daring karena pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat kami dalam mengikuti penilaian ini,” terang Dini Pusparini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas