Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Okt 2020 21:53 WIB

SN-KT Kampanye di Desa Litamali Kobalima

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro 7.co.id – Kampanye Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Malaka, Simon Nahak-Kim Luky Taolin (SN-KT) di Desa Litamali Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka justru dihadiri pendukung dari paket SBS-DA, paket Tulus dan paket Tabe pada pilkada 2015 lalu.

Hal ini diungkapkan Blasius Fahik, Ketua Tim Pemenangan Keluarga Desa Litamali untuk SN-KT ketika memberikan orasi politiknya di hadapan ribuan masyarakat simpatisan dan pendukung paslon SN-KT di Desa Litamali Kecamatan Kobalima, Kamis (29/10/2020).

Blasius Fahik menjelaskan, “Selama lima tahun kami di Litamali dianaktirikan. Termasuk program balik tanah gratis yang dicanangkan oleh Bupati Malaka, justru mendatangkan diskriminatif dan pengkotak-kotakan di masyarakat Litamali”.

“Tiga tahun lalu Bupati Malaka sesudah naik menjadi bupati ia pernah datang di Paroki. Kami Paroki Wemasa di Desa Litamali dan di atas mimbar altar gereja berjanji akan memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja Paroki kami. Namun sampai dengan saat ini janji tersebut tidak direalisasikan,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, “Kemarin Paroki Wemasa juga mendapatkan jatah mobil operasional Pastor Paroki. Namun Pastor Paroki kami tolak, dengan alasan bahwa pada tahun 2018 lalu bupati pernah berjanji untuk bantuan pembangunan Paroki namun janji tersebut tidak direalisasikan padahal janji itu di tempat yang sakral di atas altar”.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas