Koran Metro7 Online

Soal Honor Sekretariat Panwascam Dikabarkan Sampai Februari 2021, Rofikoh: TIM Audit Anggap Pemborosan Anggaran

KERINCI, metro7.co.id – Dalam Tahapan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2020, Honor Jajaran Sekretariat Panwascam di Kabupaten Kerinci sempat dikabarkan sampai bulan februari 2021.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (Kordiv SDM) Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Jambi Rofiqoh Pebrianti, SP Komisioner yang Tren Cantik ini menyanggah langsung tentang persoalan hal ini, Sabtu (19/6/2021).

Ia menjelaskan, karena soal Surat Keputusan (SK) anggota Sekretariat Pangawas Pemilihan Umum Kecamatan bunyinya 12 bulan. “Itu setahu saya, hal ini sudah saya perbincangkan dengan rekan rekan SDM,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut Rofiqoh, agar honor semuanya disamakan sampai Februari 2021. “Karena ini kan pilgub, berarti semuanya terlibat. Tapi tim audit internal Bawaslu RI itu tidak mau karena dianggap pemborosan, kecuali bagi keterangannya ke Mahkamah Konstitusi atau yang terdampak PSU di 4 kecamatan yaitu Bukit Karman, Danau Kerinci, Gunung Raya dan Sitinjau Laut. Untuk honorarium kecamatan lainya hanyalah 11 bulan yaitu sampai dengan bulan januari 2021 saja,” jelasnya.

“Jadi, jika anggota panwascam dan jajaran sekretariat masih menanyakan hal yang dimaksud, silahkan bikin surat secara tertulis sesuai penempatan tugasnya masing masing dan kirimkan ke Bawaslu Kabupaten, nanti akan mereka sampaikan ke Bawaslu provinsi jambi agar hal ini bisa kami diskusikan,” tutup Rofiqoh.[]