Desa Membangun Negeri
Sabtu, 8 Mei 2021 04:42 WIB

Soal Larangan Mudik, Pj Gubernur : Saya juga Gak Mudik

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

KOTABARU, metro7.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimatan Selatan (Kalsel) Safrizal menegaskan telah menerima pengumuman terakhir dari Satgas Covid-19 nasional, bahwa larangan mudik diberlakukan disemua wilayah.

“Terakhir ya, perkembangan memang cepat, awalnya ada aglomerasi. Ada daerah tertentu yang boleh, sekarang semuanya dilarang,” kata Safrizal kepada wartawan, Jumat malam (7/5/2021).

Menurut Pj Gubernur, karena penyimpangannya terlalu banyak. Warga ujar dia ada yang nyeludup dalam truk barang, ada yang nyeludup dalam mobil pengangkut jiregen dan sebagainya.

“Dan ini berbahaya jadi semuanya dilarang,” tegas dia.

Ia mengatakan para Kapolres dan Dandim sudah tau dan mengerti soal penyekatan. Bagi mereka yang boleh melintas kata dia, hanya yang diperkenankan dengan alasan penting.

“Membawa surat sehat, kalau gak membawa surat sehat, saya minta pak bupati siapin rapid test di tempat-tempat tertentu dan swab secara gratis,” ujarnya

Dirinya pun pada lebaran idul fitri tahun ini juga tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman.

“Oke, tapi hanya alasan untuk pulang penting. Saya masih punya orang tua, dak pulang juga. Saya jadi warga kalimantan sekarang,” tandasnya. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas