Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Sep 2020 21:33 WIB

Soal Ruangan Pasar, FPD Angkat Bicara

Reporter :  La Ode Abd M Havidl - Kab. Pulau Taliabu/Kepulauan Sula, Maluku Utara

TALIABU, metro7.co.id – Sejumlah ruangan pada bangunan pasar, diduga dimiliki oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab) dari Praksi Partai Golongan Karya (Golkar) yang selama ini untuk usaha milik sendiri.

“Bangunan Pasar itu kan milik Pemerintah Daerah Pulau Taliabu gunanya untuk kesejahteraan warga masyarakat untuk tempat usahanya, bukan milik sekelompok saja dan bangunan itu bukan rumah Dinas,” aktivis Front Peduli Desa, Arky Awaludin.

Menurutnya, bangunan Pasar yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula. Gunanya untuk kepentingan usaha bagi Warga Masyarakat Pulau Taliabu. Kini beberapa ruangan bangunan pasar tersebut anehnya, dimiliki oleh oknum Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Pulau Taliabu Yakni Hj Meilan Mus diduga menguasai beberapa ruangan bangunan Pasar milik Pemerintah Pulau Taliabu.

“Beberapa ruangan bangunan pasar itu dari awal hingga sekarang masih dimiliki oleh oknum Ketua DPRD Fraksi Partai Golkar Pulau Taliabu,” ucapnya.

Diketahui, masyarakat dan FPD keberatan atas beberapa ruangan bangunan pasar yang dimiliki oleh oknum Ketua DPRD Taliabu, salah satu ruangan bangunan Pasar Milik Pemerintah Taliabu, Kini dimiliki Oknum Ketua DPRD Pulau Taliabu Saudara “Hj.Meilan Mus” untuk ditempati usahanya.

Halaman: 1 2

CLOSE