Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Okt 2020 11:05 WIB

Sosialisasi Pemberdayaan dan Penyerapan Aspirasi Kerukunan Beragama di HST

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BARABAI, metro7.co.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terus berupaya untuk meningkatkan dan menjaga kerukunan umat beragama.

Salah satunya melalui sosialisasi pemberdayaan dan penyerapan aspirasi kerukunan umat beragama di Kalimantan Selatan, bertempat di Gedung MUI, Selasa (27/10).

Sosialisasi diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari tiga Kabupaten Kota, yakni, Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan dan Tabalong.

Pengurus FKUB Kalsel, Wahyudi, didampingi Ketua FKUB HST, H Khairussalim mengatakan, pemerintah bersama FKUB terus berupaya memelihara kerukunan umat beragama melalui berbagai kegiatan.

“Dengan tujuan, agar hubungan sesama umat beragama bisa rukun dilandasi toleransi saling pengertian, saling menghormati, dan menghargai kesetaraan,” kata Wahyudi.

Semuanya itu, ucap Wahyudi, dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, pihaknya rutin setiap tahun melakukan sosialisasi dan berdialog untuk menyampaikan kebijakan sekaligus menyerap informasi dari berbagai lapisan masyarakat, baik pemerintah, organisasi keagamaan, tokoh agama, maupun tokoh lainnya,” ungkap Anggota FKUB Kalsel Bidang Sosialisasi.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi