oleh

Sosialisasi Penerapan Standar Akuntansi

TANJUNG – Senin (27/10) tadi segenap Kepala SKPD dan para PPK di jajaran pemerintah kabupaten Tabalong mengikuti kegiatan sosialisasi peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor : 64 tahun 2013 tentang penerapan standar akuntansi berbasis aktuar pada pemerintah daerah dan bimbingan teknis pada aktuar BPKP Versi 27 di Gedung Pusat Informasi Tanjung.
Sosialisasi dengan menghadirkan narasumber Kepala Kantor Perwakilan BPKP Propinsi Kalimantan Selatan Edy Karim, ada beberapa materi yang dipaparkan narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut yang pada Permendagri Nomor 64 tahun 2013 tentang penerapan standar akutansi pemerintahan berbasis aktuar pada pemerintah kabupaten Tabalong, PP 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan, gambaran umum tentang standar akutansi pemerintahan.
Sebelum narasumber memaparkan beberapa materinya terlebih dahulu Kepala Kantor Perwakilan BPKP Propinsi Kalimantan Selatan Edy Karim menyampaikan sambutannya sekaligus memberikan sedikit gambaran inti kegiatan sosialisasi, menurutnya dalam rangka menyongsong penerapan standar akutansi pemerintahan yang mana kegiatan ini sudah merata dilaksanakan di seluruh Indonesia dan untuk jajaran pemerintah propinsi Kalimantan Selatan telah dilaksanakan mulai pertengahan tahun 2014.
“Dimana pihak BPK Propinsi Kalimantan Selatan telah berinisiatif memanggil pihak pemerintah daerah tingkat kabupaten se Kalimantan Selatan untuk bisa mempersiapkan sesuatu perangkat kepala daerah terkait dengan sistem aturan akutansi,” katanya . (metro7/via)